LAMBORGHINI V12
Pada awalnya, ada V12. Dirancang oleh Giotto Bizzarrini untuk raja traktor ambisius Ferruccio Lamborghini, V12 Bizzarini itu dipaskan dengan Lamborghini pertama, tampan 1963 350GT. Adalah bahwa berdasarkan pertama Lamborghini mesin Bizzarrini 1,5-liter Grand Prix screamer, atau seperti Unit Honda, seperti yang disarankan oleh LJK Setright pada tahun 1973? Apakah itu penting? Dan, Selain itu, yang akan memberikan Anda bertanya?
"Aku tahu Giotto," kata Maurizio Reggiani, Lamborghini R & D kepala. "Aku tidak pernah Memintanya-ada hal tentang rasa hormat ..."
Reggiani sedang memperkenalkan V12 baru, kelima dalam garis dari Bizzarrini asli itu, que Semakin telah dirancang ulang selama bertahun-tahun dan dipasang ke Formula Satu mobil, lepas pantai perahu motor dan berturut-balap supercar Lamborghini: Miura, Countach, Diablo dan Murcielago .
Mesin baru mengikuti pola V12 60 derajat dengan double overhead camshafts, tapi mobil akan dipasang ke dalamnya, penggantian Murcielago, tidak akan terlihat sampai musim semi berikutnya Geneva Motor Show. Kami memiliki petunjuk mengenai apa yang akan tampak seperti, namun saya, Dengan semua serat karbon Sesto Elemento (Sixth Element) mobil konsep dari September Paris Motor Salon.
"Dengan ini V12 baru, kami gemborkan lompatan teknologi Itu meliputi semua bidang perusahaan dan berbagai model masa depan kita," kata Stephan Winkelmann, Presiden dan CEO Automobili Lamborghini. "Lamborghini akan mengubah masa depan mobil sport super. Mesin 700-hp ini, bersama-sama Dengan Sebuah gearbox konsep baru semua, akan berada di jantung penerus Murcielago tahun depan."
The Specs
Sementara baru dari mesin V12 semua-baru ini menarik, Apalagi Dalam usia ini Peraturan-ekonomi bahan bakar ketat, hal yang sangat mengejutkan tentang unit ini unapologetically Itu Lamborghini telah tinggal dengan mesin naturally aspirated dengan injeksi bahan bakar pelabuhan konvensional daripada Mengadopsi rute injeksi langsung diambil oleh perusahaan adik VW milik nya, Audi. Dengan kata lain, pada waktu Ketika saingan: seperti Ferrari serius berbicara acerca kecil-perpindahan turbocharged, mesin langsung bahan bakar injeksi, Lamborghini tidak hanya memproduksi V12 naturally aspirated, tetapi juga sekolah tua, pendek-stroke , big-block mengagumkan. Pengenalan ke mesin terdiri dari video unit bernyanyi hatinya keluar pada 8.500 rpm pada dinamometer di perusahaan yang berbasis di Sant'Agata, dekat Bologna, Italia. Ini adalah aria dari mesin mekanik utama.
Mesin baru ini terbuat dari paduan aluminium-silikon, dengan konstruksi terbuka dek dan baja liner silinder. Memiliki crankshaft baja ditempa, dengan overhead camshafts kembar dan variabel-waktu. Di ujung atas, udara masuk ditarik melalui empat throttle tubuh ke dalam ruang pleno dengan katup internal yang Itu mengubah volume, Mengoptimalkan aliran udara pada berbagai kecepatan mesin. Ada dua sirkuit pendingin: sistem volume kecil untuk mempercepat pemanasan dan mengurangi cold-start Emisi, dan sistem yang lebih besar untuk kontrol suhu tinggi. The exhaust katup Itu Juga memiliki terbuka di revs tinggi untuk mengalihkan aliran melalui low-batasan (dan ribut) muffler.
Dengan bore 95 milimeter dan stroke 76,4 milimeter (mesin lama Diukur 88 dan 89 milimeter, Masing-masing), yang menggantikan mesin baru 6.5 liter. Desain mesin pendek-stroke berarti ini dibuat untuk rev, dan puncak kekuasaan paku 700-hp nya pada 8250 rpm tinggi. Demikian juga Torsi adalah £ 509-ft-kuat-tapi Juga Terjadi Angka itu tinggi di rentang putaran, 5500 rpm.
Lamborghini mengklaim "clean sheet" desain untuk mesin, que digunakan beberapa bit teknologi yang menarik. Setiap pasang piston berjalan dalam ruang tertutup sendiri, que dilayani oleh mengais sendiri pompa-ada delapan. Setiap ruang bertindak sebagai udara musim semi sendiri, sehingga gerakan ke bawah satu piston mendorong piston berlawanan pada crankpin naik yang sama dalam menentang vee, mengurangi kerugian gesekan. Ini Juga-bah kering desain sehingga mesin bisa dipasang lebih rendah dalam bingkai, Meningkatkan distribusi berat untuk penanganan lebih baik.
Tentu saja, elektronik modern adalah bagian dari paket. Dan komputer mengontrol hampir segalanya, memperlakukan termasuk throttle dan bahkan robotized enam kecepatan transmisi dan kopling.
Transmisi
Seperti Murcielago, supercar baru akan empat-wheel drive melalui pusat pusat Haldex kopling electrohydraulically dikendalikan. Tidak seperti Ferrari dan Grup VW, que Gunakan gearbox dual-clutch otomatis (DSG), Lamborghini adalah tekun dengan satu kopling robotized tangan yang dibuat oleh Graziano transmisi yang dioperasikan Entah otomatis atau melalui dayung steering-wheel-mount. Sementara klaim transmisi ini Lamborghini lebih ringan dan lebih kompak, umumnya kita lebih suka kelancaran DSGs. Dikenal sebagai ISR (batang pergeseran independen) transmisi, tujuh kecepatan (ditambah sebaliknya) gearbox menggunakan pipa terpadu dalam casing untuk menjalankan shift. Unit ini memiliki synchros serat karbon. Telah kali shift dikurangi hingga 50 persen, dan Lamborghini mengklaim Bahwa dalam mode tercepat, atau Corsa, kali pergeseran bisa serendah 50 milidetik.
The Bottom Line
Sementara seluruh dunia merenungkan hidup tanpa mesin V8, Lamborghini meluncurkan unit daya Paling keterlaluan belum. Terlebih lagi, perusahaan mengklaim unit akan memenuhi semua Emisi saat ini dan generasi berikutnya dan peraturan konsumsi bahan bakar. Ini tidak akan menjadi pilihan tersedia untuk produsen mobil pasar massal, tentu saja, tapi kami senang Bahwa ini motorsport-terinspirasi V12 jauh dari mati. Giotto Bizzarrini harus senang.
{ 0 komentar... read them below or add one }
Posting Komentar